Minggu, 30 September 2012

Diposting oleh Unknown di 19.10

Artikel Entertainment Weekly tentang film The Last Airbend



Sutradara M. Night Shyamalan memiliki bakat supranatural dalam memilih peran untuk anak-anak. Dia dapat menyihir penampilan mereka menjadi terasa nyata, seperti anak-anak yang melihat orang-orang mati, atau mendengar alien di atas atap.


Film terbarunya, The Last Airbender, tidak seperti film-film yang pernah ia sutradarai. Film ini bukan sebuah film thriller mengerikan dengan twist ending, tetapi film fantasi-epik yang (mudah-mudahan) menjadi bagian pertama dari trilogi. Namun demikian, The Last Airbender memiliki warna spiritual, seperti The Sixth Sense, Signs, dan semua film Shyamalan yang pernah ia buat. Dan apabila film ini berhasil, itu semua berkat pemain-pemain mudanya yang melakukan banyak adegan berat: melakukan beberapa seni bela diri yang rumit; berperang di pertempuran di mana udara, air, bumi, dan api adalah senjata; dan menyelamatkan dunia dari kejahatan.

Seperti yang dikatakan Shyamalan mengenai bintangnya, pendatang baru Noah Ringer, "Tidak mudah untuk anak 12 tahun membawakan sebuah film laga." Shyamalan mengadaptasi dari kartun animasi Nickelodeon, Avatar: The Last Airbender (dia harus menghilangkan bagian pertama dari judul - karena orang lain telah menggunakannya). Ringer memerankan Aang, yang harus menyatukan negara Udara, Air, dan Bumi untuk melawan serangan Raja Api. Aang dibantu oleh seorang gadis yang bersemangat, Katara (Nicola Peltz) dan kakaknya, Sokka (Twilight'sJackson Rathbone), dan diburu oleh Pangeran Api yang terbuang, Zuko (Slumdog Millionaire's Dev Patel).

Tahun lalu, di lokasi syuting, Shyamalan tampak gembira ("Bahwa mereka akan memberi saya kesempatan untuk membuat film dengan beragam etnik, memiliki pengaruh Buddha, dan merupakan tentpole musim panas - itu sulit dipercaya!") dan sekaligus gelisah ("Ya, aku gelisah. Aku takut setengah mati, mungkin ini merupakan tantangan sebagai sutradara, aku pikir.."). Sekarang setelah film ini hampir selesai, dia kembali ke diri lamanya yang ceria: "Saya tahu ini akan terdengar sangat bias karena datang dari saya, jadi jangan ambil ini mentah-mentah - tapi ini adalah film saya yang terbaik."

Shyamalan mengandalkan para pemain muda untuk film ini.Tentang Peltz, 15 tahun, Shyamalan berkata, "Aku mungkin seorang direktur yang parah dalam menyutradarainya karena dia sendiri sudah sangat menakjubkan." Dan tentang Ringer, sekarang 13 tahun: "Dia peduli dengan keadilan dan hak asasi manusia - dia benar-benar tidak mampu menyakiti manusia lain." Tapi saat kejahatan sedang berlangsung? "Dia seniman bela diri yang brilian dan dia siap untuk melawan kejahatan."

0 komentar:

Posting Komentar

 

Maya's Blog Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos